Mahayatul Janji Bantu Surau Muthmainnah

Mahayatul. M.Si, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumatera Barat
Spread the love

Pesisir Selatan, Kabayakin.com –  Ketua Fraksi Partai Amat Nasioanal Dewan Perwakilan Rakyat Dearah Sumatera Barat, Mahayatul. M.Si, melakukan kunjungan ke Surau Muthmainnah di Kurao Kampung Jirat Nagari Siguntur Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Setiba di Surau Muthmainnah, Mahayatul disambut oleh Ketua Pengurus Surau Muthmainnah  Otriya.S beserta jemaah  dengan sederhana ala surau.

“Silahkan duduk pak” ucap Otriya.S Ketua Surau Muthmainnah kepada Ketua Faksi  PAN Sumbar tersebut. Kendati demikian Mahayatul tidak serta merta duduk langsung dengan tawaran Ketua Surau Muthmainnah  yang mengarahkan tanganya ke bangku yang berada di teras depan Surau Mutmainnah.

“Ia da, sebentar” ucap  Mahayatul ,”saya lihat lihat dulu dengan wajah kaget  melihat kondisi jalan kesurau yang  parah dan bangunan pondok tahfiz surau yang terbangkalai”.

Sebenarnya Bupati kita sekarang, Rosma Yulanwar tekah melihat jalan kondisi seperti ini pada saat mencalonkan diri menjadi bupati. Dengan menaiki sepeda motor  Pak Rosma Yulanwar mengelilingi jalan lingkar Kurao,  dan berjanji  akan memprioritaskan pembangunan jalan ini bila terpilih jadi bupati.

Namun sayang janji bupati sampai saat ini belum teralisasi. Pihak Pemerintah Kabupaten Psisir Selatan telah melakukan survey bersama anggota DPRD Pesisir Selatan Robi Binur yang kebetulan juga merupakan “anak nagari” di Siguntur sebanyak tiga kali.

“katanya akan terealisasi  tahun ini nyatanya tidak ada tertuang dalam anggaran Pemda Pesisr Selatan tahun 2023” ucap Otriya S.

“Kami masyarakat hanya dapat harapan janji palsu mereka” ungkap salah seorang jemaah .

“jangan suuzon dulu mudah-mudah janji-janji mereka terealisai di tahun ini. Bisa saja dengan adanya anggaran perubahan nanti bupati kita ingat” terang Otriya. S.

Pada saat  mengiringi langkah Mahayatul menuju bangku tempat duduk jemaah yang berada di teras Surau Muthmainnah.

Mahayatul mengatakan pada saat duduk bersama jemaah Surau Muthmainnah, “kalau saya tahu kondisi jalan seperti ini setidaknya pada akir bulan maret yang lalu saya akan perjuangkan jalan ke surga ini. Tapi kalau sekarang saya tidak berdaya lagi. Semua rencana pengunaan anggaran provinsi di tahun ini, sudah diperuntukan dan itu semua sudah diketahui publik. Namun demikian untuk kelanjutan pembangunan  surau ini saya berjanji akan bantu sebesar sepuluh juta rupiah”.(OT)