Musyawarah Cabang terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan

Spread the love

Painan –Kabayakin.com., Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Koto XI Tarusan mengadakan  Musyawarah Cabang terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah di Gedung UDKP Kecamatan Koto XI Tarusan  Kabupaten Pesisir Selatan,  Minggu 5 November 2023

Dalam Musyawarah Cabang terpadu tersebut hadir Camat Koto XI Tarusan, Ibu Nurlaini,  M. Si, Waka Polsek Irwantos mewakili Kapolsek Tarusan, KUA Kecamatan Koto XI Tarusan, Kader Muhammadiyah,  serta para undangan yang hadir.

Pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Ustad Firman, S. Pd.I yang  mengawali acara Musyawarah Cabang Muhammadiyah terpadu tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Koto XI Tarusan menyampaikan “bahwa Muhammadiyah adalah Organisasi besar dan  mempunyai kontribusi yang luar biasa untuk ke maslahatan umat”.

Nurlaini berharap kepada Pimpinan Muhammadiyah Kecamatan yang terpilih nantinya untuk dapat  bersinergi dengan pemerintahan Kecamatan dalam membangun nagari. “Ini akan sinergis dengan berkolaborasi melalui program – pragram pemerintah untuk mengwujudkan  masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia, “Kata Nurlaini sambil menutup sambutannya.

Selanjutnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Elpinas, S. Kom, “bahwa hari ini kita Muscab terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah.  Yang mana  periode kepengurusan pimpinan Cabang Muhammadiyah  dan Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan yang lama telah berakhir. Oleh sebab itu untuk melanjutkan estafet kepengurusan maka Muscab terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan memilih 13 orang  Pimpinan Cabang Muhammadiyah, dan memilih 7 orang  Pimpinan Cabang Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan”.

“Dalam pemilihan pimpinan cabang muhammadiyah dan Aisyiah nantinya teknis pemilihan kami serahkan  kepada bapak – bapak  dan Ibu – ibu yang hadir untuk memusyawarahkanya, “kata Elpinas.

Selanjutnya Elpinas menyampaikan “Muhammadiyah adalah sebuah organisasi pergerakan Amal Ma’ruf Nahi Mungkar. Fasta bikul khairat yang bergerak di bidang keagamaan,  pendidikan,  ekonomi,  sosial dan seluruh aspek kehidupan  masyarakat ada di Muhammadiyah. Saya berharap kepada Pimpinan  Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan  Koto XI Tarusan yang terpilih nantinya untuk dapat mengembangkan Muhammadiyah di Kecamatan Koto XI Tarusan”.

“Selanjutnya setelah terpilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan nantinya tentunya semua pimpinan untuk segera melaksanakan Baitul Arqam” ucap Elpinas yang selanjutnya mengakhiri sambutannya dengan meresmikan pembukaan Muscab Muhammadiyah  terpadu Kecamatan Koto XI Tarusan dengan membaca “Basmallah”.

Pemilihan pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah

Dalam musyawarah tersebut terpilihlah 13 pimpinan cabang Muhammadiyah dan 7 Pimpinan  Cabang Aisyiah secara mufakat.

Pemilihan  Ketua, Sekretaris dan  Bendahara melalui sidang Pleno. Sidang tersebut memilih Suryadi Chan sebagai Ketua  Cabang Muhammadiyah Kecamatan Koto XI Tarusan.  Suryadi Chan merupakan mantan Wali Nagari Nanggalo.

Sidang Pleno tersebut juga memilih Firmansyah, S. Pd.I sebagai Wakil Ketua, Reno Satria, S.Si sebagai Sekretaris dan Yanto Arista,  S. Pd.I, sebagai Bendahara.

Sedangkan Pimpinan Cabang Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan terpilih adalah Rita, dengan Wakil Ketua Dafniati, S.Pd.I, Sekretaris Widya Asyifa dan Bendahara Dafni Yeni. (Alp)